Selasa, 01 April 2014

H-13 UN

H-13 UN
Assalamualaikum Wr. Wb!!!
Hai semuaaa, gue hadir dengan semangat baru untuk menulis dan berbagi.
Sebenernya selama gue gak nulis kemarin, gue merasakan gloomy dan resah moment #eaakkk


Problemnya sebagai berikut:
1. Belum siap UN
2. Galau les intensif SBM
3. Cinta-cintaan.
Setelah kemarin-kemarin gue berhasil memupuk dan mengubur rasa sakit hati jadi rasa semangat.
Mendadak gue galau lagi gara-gara seseorang tersebut berdua-duaan dengan seseorang. Il feel dicampur jealous. Awalnya il feel doang. Lama-lama jealous.
Astaghfirullah, perasaan cemburu kepada yang bukan mukhrim kan asalnya dari setan

Berkali-kali gue istigfar. Tapi pea nya gue, gue malah cerita ketemen. Kan justru itu memperkeruh suasana.
Kapok deh. Lain kali mau diem-diem aja.

So yang lagi ngerasain juga apa yang gue rasain.
1. Berhenti ngestalk.
2. Berhenti ngomongin doi.
3. Inget-inget Allah aja

Nah problem berikutnya soal belum siap UN
Padahal kemarin pas ditempat les, gue tercerahkan maksimal. Tapi entah mengapa kok malah jadi burem lagi gara-gara TO Gunadarma, miris. Dari 40 soal fisika. Gue cuma bisa 6 soal. Itu pun salah 1. Rasanya gue pengen nangis saat ujian.

Dan problem yang terakhir masalah les intensif sbm, oke spesifiknya sih masalah keuangan :D
Ditempat les gue, Einstein Collage, pas hari Sabtu itu terakhir kali pendaftaran buat PSIS (Persiapan SBM) yang daper kortingan. Jadi di bulan April bayarnya udah normal, 2,9jt :’)
Sedih meennn, mahal banget.

Gue aja les di Einstein ini dapet beasiswa :D hahaha
Jadilah gue ini bergelung didalam kegelungan #naon
Dan Mawar & Suci pun mencerahkan gue buat les di NF aja, jadi buat persiapan SBM & SIMAK UI!
Aha!! Horraayyy!! Gue pun menjadi excited. Semoga uang tabungan gue pun cukup

Mungkin banyak yang bilang,
"Udahlah Ka, kalau gak sanggup jangan dipaksain."
Tapi gue pengen maksain, gue pengen usaha diatas rata-rata. Entah dari usahanya entah dari uangnya. Gue tau, untuk mencapai FKUI itu gak mudah. Gue butuh banyak sekali pengorbanan-pengorbanan.
Dari segala aspek, dari tenaga sampe duit.
Gue harus bisa nahan diri buat gak jajan.
InsyaAllah kalau ada niat ada jalan.
Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma yassir walatu’asir. Rabbi tammim bilkhoir, birokhmatika yaarhamarrahimin.
Sedih deh, kemarin ayah ngomong:
Ayah yakin, Ka. Kamu pasti keterima diantara ketiga ini, kalau gak dokter, STIS ya STAN.
Mungkin dengan ikut STIS/STAN gue telah berkhianat sama cita-cita gue sendiri.
Tapi gue pun mendadak keinget.
Setidaknya, walaupun gue gak bisa ngebanggain orang tua dengan gue jadi dokter. Gue bisa ngebanggain mereka dengan enggak ngerepotin di biaya sekolah.
Ibu gue pengen banget gue jadi dokter, alesannya ya biar bisa ngebantu operasi adek gue.
Ibu pernah bilang,

Ka, kalau kamu jadi dokter, kita udah gak perlu lagi mikirin si Rafif
(nama adek gue).

Sedih rasanya.
Kadang gue mikir, jadi anak pertama itu bener-bener tumpuan keluarga.
Gue lah penentu maju atau mundurnya keluarga dan adek-adek gue nanti.
Yaa Allah.
Gak ada yang bisa lebih membahagiakan orang tua dari pada bisa lolos diantara ketiga itu.
Ayah sampe bilang,
“kalau kamu keterima di antara 3 itu, nanti kita syukuran.”

Disitu mendadak gue pengen nangis.
Yaa Allah, ayah kasian banget nanti, ibu juga.
Guenya masih pea aja ini.
Kemarin dari hari Sabtu s.d tadi pagi, gue cuma nenangis aja, pengen mati gitu ngadepin UN (oke, gue terlalu menganggap UN serius) tapi udah engga pengen mati kok!!
Pengen banggain Ayah & Ibu. Pengen ngebiayain adek-adek sekolah. Pengen mati syahid di Palestina. Pengen ngelahirin anak-anak soleh & soleha buat ngebangkitin Islam dan Indonesia. Pengen hafal Qur’an biar ayah & ibu dapet jubah istimewa si akherat.
*sigh*
Semua tergantung diri gue. Gimana gue detik ini. Gimana gue saat ini bergerak. Apa yang gue lakukan. Kelak di masa depan entah gue sesali, entah gue syukuri, ya tergantung saat ini.
Astaghfirullah.
Astaghfirullah.
Astaghfirullah.
Bismillahirrahmanirrahim.
Allahumma yassir walatu’asir, rabbi tammim bilkhoir, birokhmatika yaarhamarrahimin.
Permudahkan urusanku yaa Allah. Jangan engkau persulit. Sempurnakan dengan kebaikan. Dengan rahmat-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.


PS: Postingan ini gak sesuai tanggal.
Untuk yang hari ini akan di posting besok


0 Korban:

Posting Komentar